tentang beta:

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
anak bungsu dari ayah (Cornelis Taga Doko) dan ibu (Jublina Huna Koreh), keturunan Sabu asli.. I AM ME!

Minggu, 05 Juni 2011

sepi pada NYEPI

aku mendapat sepi lagi. pada Nyepi kali ini. setahun sekali. --tapi sejujurnya ini yang aku tunggu--. kekhasan dari daerah ini. Bali sepi. Bali padam. dari api. amarah. dari rusuh pagi orang-orang yang memikirkan kehidupan. dari siang hingga malam. tanpa lampu --dan segala macam alat penerang lainnya--. tanpa kerja. tanpa kendaraan. tanpa kegiatan. berdamai dengan alam. demi keseimbangan alam dan diri sendiri. demi bhuana agung dan bhuana alit. agar terhindar dari kekuatan bhuta. menuju pada kedamaian. saat dimana para sahabat menyucikan diri. dari melalui puasa dan syukur. juga doa. saat malam gelap menjadi semakin kelam. karena penunaian catur brata penyepian. aku suka situasi ini. aku anak sepi yang selalu menunggu setahun hanya untuk mendapat sepi yang abadi ini --meski hanya sehari--






>>>> ephie250309dps<<<mari bergelap-gelapan sambil bersyukur :-)>>>>

* bhuana agung : alam semesta
* bhuana alit : diri kita sendiri
* catur brata penyepian terdiri dari amati karya (no working); amati geni (no fire/light); amati lelungan (no travelling); amati lelanguan (fasting)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar