tentang beta:

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
anak bungsu dari ayah (Cornelis Taga Doko) dan ibu (Jublina Huna Koreh), keturunan Sabu asli.. I AM ME!

Minggu, 05 Juni 2011

langit nyepi: maret'09

baru kali ini aku melihat taburan bintang yang sebegini banyaknya pada malam sepi tanpa warna dan tanpa sinar sedikitpun.di langit Bali pada malam Nyepi. aku suka. tampak beberapa bintang yang bercahaya jelas dan bintang-bintang sekelilingnya yang serupa pasir...baru kali ini aku dapatkan malam Nyepi yang indah. Aku tak berbohong...andai saja malam ini kau bersamaku, kau akan sama terbengongnya dengan aku, sama terpukaunya pada mereka yang membentang langit kelam dengan gugusan cahaya dan pancarannya. sebuah gugusan menarik perhatianku. diujung barat sana...berbentuk segitiga seperti pohon cemara kecil, timbul tenggelam..aku berkata pada adikku --apa kau lihat itu?-- ia mengangguk, ikut terpesona. aku memperhatikan sebentar sekelilingku yang terus berbincang...tidak...aku tidak terganggu...aku terus tenggelam pada warna bentukan bintang, pada jajarannya yang indah, sungguh indah...aku terus menghidupkan pancarnnya dalam pikiranku...aahh Nyepi ini indah...mampu membuat pikiranku terbawa jauh dari sekitarku, hanya untuk merasakan pesona langit Bali malam ini..aku masih pada taburan bintang, mencari kata tepat untuk gambarannya, selain kata ’indah’ tentunya...Nyepi ini indah...kata adikku ini Nyepi terakhirku bersamanya...--aku protes ’memangnya kau pikir aku mau mati??? aku kan hanya akan menghilang sementara-- tapi sungguh, meski ini terakhir aku merasakan sepi dimalam Nyepi dengan langit yang bertabur bintang seindah ini, ini akan jadi kenangan untuk Nyepi-ku di pulau tercinta ini, yang sudah aku tinggali selama dua puluh tahun lebih...




(ephie260309dps – gelap Nyepi menarikku untuk mencari kehangatan malam dengan memilih duduk dan menulis didepan rumah, memandang bintang, tanpa bantuan sinar apapun selain dari taburan bintang itu sendiri. gelap yang sama seperti Nyepi sebelumnya, tapi dengan bintang yang berbeda --seingatku beberapa Nyepi sebelumnya langit tak secerah ini--)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar