tentang beta:

Foto saya
Denpasar, Bali, Indonesia
anak bungsu dari ayah (Cornelis Taga Doko) dan ibu (Jublina Huna Koreh), keturunan Sabu asli.. I AM ME!

Senin, 04 Maret 2013

Hey, fyi a dog is always a dog..

Saya menulis ini dengan marah..kenapa? Karna lagi-lagi anjing saya dijadikan sasaran kekerasan. Dan atas nama anjing saya, Bento, saya bilang saya benci kekerasan pada binatang!!!
Pasalnya begini...anjing saya masuk kekamar ponakan untuk bersembunyi (ini memang sudah dibiasakan, entah siapa awalnya, tp bento menjadi terbiasa untuk selalu masuk kamar itu). Dan kebetulan saat itu, ponakan saya memang sedang tertidur. Awalnya biasa saja, tapi kok lama2 kakak saya, ponakan saya dan bento jadi sama-sama histeris. Ternyata bento loncat ketempat tidur. Awalnya sodara saya datang dengan sapu mau menakut-nakuti bento. Bento otomatis menggonggong sejadi-jadinya. Kakak saya masuk, dan menyuruh bento turun dan keluar dari kamar sambil memukul bento, ponakan saya histeris sambil nangis ngomong "jangan dipukul anjingnya!!!", bento histeris karna hampir ketakutan terkena pukulan dikepalanyadan suara keras kakak saya..Yang buat saya lega adalah ponakan saya saking sayangnya, dia melindungi bento sampai akhirnya tangannya yang terkena pukulan ujung gitar kakak saya.
Bagi saya itu pemandangan yg lucu. Kesimpulan saya sih, anak kecil saja takut ngeliat anjing disakiti. Saya sempat tanya ponakan saya kenapa dia mau ngelindungin bento, jawabnya: "iya lah ma ephie, aku aja kena ditangan sakit banget apalagi kena di kepalanya bento..kan kasian..".
Terkadang manusia lupa bahwa anjing dididik sepintar apapun tetaplah anjing, yang dengan instingnya akan menyalak sejadi2nya ketika disakiti. Terkadang manusia lupa bahwa mereka diberikan otak (yg pastinya lebih baik dari anjing) untuk berfikir dengan sewajarnya tentang sesuatu. Terkadang mereka lupa bahwa anjing yg mereka sakiti akan kembali datang dan menjilat kaki mereka (manusia yg memukulnya) untuk memperlihatkan kesetiaan mereka.
Saya tidak terlalu sempurna dalam merawat bento. Tapi saya tau batas kemarahan saya, akan lucu jika kita menjadi penyiksa binatang dimana kita tau bahwa binatang ya binatang..tingkah laku mereka ya tetap seperti seekor binatang, dan akan sangat lucu jika anda memarahinya seperti kepada sesama anda. Karna, anjing tidak sekolah, dan anda sekolah. Anda dididik lebih baik dari seekor anjing, kenapa jadi marahnya sama anjing? Marahlah sama diri anda sendiri kenapa anda tidak menjadi lebih baik dari anjing dan mencoba mencintai seekor binatang selayaknya seekor binatang!! Maksud saya lebih lanjut lagi: ANDA DIBERIKAN OTAK untuk berfikir dan RASA untuk setidaknya meraba2 mana yang baik untuk dilakukan!!
Buktinya ketika saya datang dan mengajak bento dengan lembut untuk turun dan keluar dari kamar, dia mau menurut.
Ooooohhhh saya marah sekali...dan ini bukan pertama kalinya. Semoga secepatnya dibentuk KOMNAS Perlidungan Binatang. Saya ingin menghukum orang2 yg hanya karna masalah sepele dengan seenaknya memukul anjing.
Untuk saat ini saya hanya akan terus mengajarkan bento satu hal:
"Tunjukkan kebinatanganmu, biar mereka sadar bahwa mereka manusia dan kamu binatang!!"
20130305-002725.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar